Kepala UPTD KPH Pasangkayu berkolaborasi dengan Pemkab Pasangkayu memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kepala UPTD KPH Pasangkayu berkolaborasi dengan Pemkab Pasangkayu memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pasangkayu-11/06/2024. Kepala UPTD KPH Pasangkayu Atjo Taufik Arsa bersama jajaran peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Peringatan ini dilakukan dengan cara menanam pohon. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu.

Jumlah Bibit yang ditanam oleh personal UPTD KPH Pasangkayu sebanyak 500 batang yang terdiri atas Nangka sebanyak 100 batang, Jengkol sebanyak 100 batang, Pete sebanyak 100 batang, ⁠mahoni sebanyak 100 batang, ⁠nyato sebanyak 100 batang. Lokasi Penanaman terletak di lokasi Pantai jembatan patah dekat Satpolairud Polres Pasangkayu.

Kegiatan ini diikuti oleh UPTD KPH Pasangkayu, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, TNI/POLRI, PT. Unggul Widya Teknologi Lestari, PT. Astra Agro Lestari, PT. Pasangkayu, PT. Mamuang, PT. Letawa, PT. Surya Raya Lestari 1, PT. TSL dan Aparat Desa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pasangkayu dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pasangkayu.

“Kolaborasi dan sinergitas antar stakeholder menjadi kunci penting menjaga lingkungan. Bukan hanya pemerintah, tetapi Swasta dan Masyarakat wajib berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar bumi tetap Lestari”, ujar Atjo Taufik Arsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *