Segenap Personil UPTD KPH Malunda Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Segenap Personil UPTD KPH Malunda Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Majene-11/6/2024. Personil UPTD KPH Malunda Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan Penanaman bibit. Sebanyak 23 orang yang mengikuti penanaman yang terdiri dari ASN, Non ASN KPH Malunda, aparat Desa Onang dan anggota Kelompok Tani Hutan (KTH) Buttu Baletedong yg berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan penanaman bibit MPTS berupa alpukat, durian dan rambutan serta tanaman kehutanan berupa gmelina. Kegiatan dilaksanakan di Desa Onang, Kec. Tubo Sendana, Kab. Majene. Penanaman dilakukan di areal kawasan hutan rakyat dan kawasan hutan negara. Jumlah bibit yang ditanam yaitu 220 bibit terdiri atas 100 bibit gmelina, 50 bibit durian, 50 bibit alpukat dan 20 bibit rambutan.

Maka melalui kesempatan ini UPTD KPH Malunda mengucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024. Semoga Allah SWT meridai semua upaya dan langkah kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Indonesia. Melalui gerakan Restorasi Lahan, Desertifikasi, dan Ketahanan Kekeringan dengan slogan Tanah Kita, Masa Depan Kita, Restorasi Generasi maka mari bersama menjaga bumi ini.

Pesan hari lingkungan hidup yang disampaikan oleh Personil UPTD KPH Malunda, “Suatu bangsa yang menghancurkan tanahnya, sama dengan menghancurkan dirinya sendiri. Hutan adalah paru–paru dari tanah kita. Memurnikan udara dan memberi kekuatan baru kepada kita semua. Ketika lingkungan berubah, pasti ada perubahan yang berhubungan di dalam kehidupan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *